MANNERS Management and Entrepreneurship Journal
Vol 3 No 1 (2020): Maret

PENGARUH DIMENSI BAURAN PEMASARAN DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

Yati Yulianty (Fakultas Ekonomi Universitas Nurtanio Bandung)



Article Info

Publish Date
13 Mar 2023

Abstract

ABSTRAK Kepuasan konsumen merupakan hal penting dalam keberlangsungan bisnis kuliner, terutama dalam menghadapi persaingan pasar saat ini. Strategi pemasaran melalui pendekatan bauran pemasaran dan kualitas layanan diharapkan mampu menciptakan kepuasan, oleh karena itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan melihat pengaruh kualitas produk, harga, tempat, promosi sebagai dimensi bauran pemasaran dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan hubungan kausal, melalui pendekatan kuantitatif dengan uji statistika analisis regresi linear berganda. Pengumpulan data melalui kuesioner dengan populasi adalah konsumen Café X dengan sampel yang digunakan berjumlah 100 responden melalui teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh secara simultan dari kualitas produk, harga, tempat, promosi dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial, hanya kualitas produk, harga dan kualitas layanan yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sedangkan tempat dan promosi tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.Kata Kunci: Dimensi bauran pemasaran, kualitas layanan, kepuasan konsumen.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

manners

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

MANNERS adalah sebuah publikasi karya ilmiah yang diterbitkan secara berkala sebanyak dua (2) kali dalam satau tahun yaitu bulan Maret dan Oktober. Adapun tujuan pembuatan jurnal manajemen ini adalah memberikan fasilitas bagi rekan rekan dosen untuk menyalurkan karya ilmiah dalam bidang manajemen. ...