ABSTRAK Kepuasan konsumen merupakan hal penting dalam keberlangsungan bisnis kuliner, terutama dalam menghadapi persaingan pasar saat ini. Strategi pemasaran melalui pendekatan bauran pemasaran dan kualitas layanan diharapkan mampu menciptakan kepuasan, oleh karena itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan melihat pengaruh kualitas produk, harga, tempat, promosi sebagai dimensi bauran pemasaran dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan hubungan kausal, melalui pendekatan kuantitatif dengan uji statistika analisis regresi linear berganda. Pengumpulan data melalui kuesioner dengan populasi adalah konsumen Café X dengan sampel yang digunakan berjumlah 100 responden melalui teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh secara simultan dari kualitas produk, harga, tempat, promosi dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial, hanya kualitas produk, harga dan kualitas layanan yang berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sedangkan tempat dan promosi tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.Kata Kunci: Dimensi bauran pemasaran, kualitas layanan, kepuasan konsumen.
Copyrights © 2020