ABSTRACTPenelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan terkait brand personality dan minat beli produk body butter / body cream The Body Shop. Permasalahan tersebut didasari dengan hasil Top Brand dari Tahun 2017 – 2018 terdapat penurunan posisi / peringkat, hal ini menunjukkan bahwa kekuatan brand personality pada produk body butter / body cream mengalami penurunan. Brand personality merupakan faktor pembentuk parameter pertama untuk mengukur nilai presentase TBI, yaitu top of mind brand awareness. Permasalahan ini diperkuat dengan adanya hasil pra survei pada variabel minat beli, dimana ditemukan masih adanya minat beli pada produk body butter / body cream. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand personality yang terdiri dari sincerity, excitement, competence, dan sophistication terhadap minat beli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan sampel 100 orang responden yang mengetahui merek The Body Shop. Hasil analisis regresi linear sederhana menunjukkan sub variabel sincerity, excitement, competence, dan sophistication berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel brand personality berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli sebesar 42,8% sedangkan sisanya sebesar 57,2% dipengaruhi faktorfaktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Kata Kunci: brand personality, minat beli, produk body butter / body cream The Body Shop
Copyrights © 2020