Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui deskripsi keadaan persepsi manfaat,persepsi kemudahan dan sikap penggunaan layanan internet banking pada komunitas virtual EBanking BCA, pengaruh persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap sikap penggunaaninternet banking pada komunitas virtual E-Banking BCA. Variabel manakah yang paling dominanmempengaruhi diantara persepsi manfaat dan persepsi kemudahan terhadap penggunaan internetbanking pada komunitas virtual E-Banking BCA. Penelitian ini dilakukan pada komunitas virtualE-Banking BCA yang tergabung di situs akun jejaring sosial facebook “E-Banking BCA”. Populasidalam penelitian ini yaitu komunitas virtual pengguna internet banking “E-Banking BCA”sebanyak 7.827 dengan sampel sebanyak 72 responden yang dipilih dengan menggunakan tehniksimple random sampling dan menggunakan instrumen berupa kuesioner yang dikirim melaluiemail. Sedangkan tehnik analisis data dalam penelitian ini adalah tehnik analisis regresi linierberganda. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa persepsi manfaat berpengaruh secarapositif dan signifikan terhadap sikap penggunaan internet banking, sedangkan variabel persepsikemudahan berpengaruh positif dan tidak signifikan, dapat disimpulkan juga bahwa variabel yangpaling dominan berpengaruh adalah variabel persepsi manfaat, dengan tidak diterimanya variabelpersepsi kemudahan ini diharapkan bank sebaiknya memperbaiki fitur menu dan tampilan maupuninterface web sehingga lebih mudah bagi semua nasabah,
Copyrights © 2015