Ekonomi Bisnis
Tahun 20, No. 2, Juli 2015

Pengaruh Brand Extension Terhadap Proses Keputusan Pembelian Smartphone Lenovo

Masrifah Auliya (Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang)
Suwarni Suwarni (Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deskripsi dan pengaruh brand extension(similarity, reputation, perceived risk, dan innovativeness) terhadap proses keputusanpembelian smartphone Lenovo. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa JurusanManajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan Tahun 2014 penggunasmartphone Lenovo. Teknik pengambilan sampel sebanyak 125 orang menggunakan metodeprobability sampling. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dananalisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) deskrips i brandextension (similarity, reputation, perceived risk, dan innovativeness) dan proses keputusanpembelian terhadap smartphone Lenovo tergolong baik. (2) brand extension (similarity,reputation, perceived risk, dan innovativeness) berpengaruh positif dan signifikan secaraparsial terhadap proses keputusan pembelian smartphone Lenovo. (3) brand extension(similarity, reputation, perceived risk, dan innovativeness) berpengaruh positif dan signifikansecara simultan terhadap proses keputusan pembelian smartphone Lenovo. (4) Variabelbrand extension yang paling dominan mempengaruhi proses keputusan pembeliansmartphone Lenovo adalah perceived risk.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

ekobis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EKONOMI BISNIS (Economics, Management, and Business Journal) is a scientific dan peer-reviewed journal published twice a year (May and October) by Department of Management, Faculty of Economics, Universitas Negeri Malang, Indonesia. Ekonomi Bisnis tries to serve as a communication media, ...