Efisiensi : Kajian Ilmu Administrasi
Efisiensi No. 1, Volume III, Februari 2003

Aktivitas Public Relations dalam Rangka Membina Hubungan Baik dengan Media Massa

Lena Satlita (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Mar 2015

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk memberikan gambaran pentingnya peran media massa/pers di era modern dan bagaimana suatu organisasi/institusi lewat aktivitas public relations nya memperoleh dukungan publik melalui publikasi media massa. Media massa memiliki kekuatan untuk mempengaruhi opini khalayak dan menimbulkan citra positif/negatif pihak-pihak yang diberitakannya. karena peran media massa yang besar bagi keberlangsungan suatu institusi, tidak selayaknya lagi ada institusi yang menutup diri dari media massa. Dengan memahami prinsip-prinsip hubungan media massa akan berdampak sangat positif sebab di era keterbukaan, era informasi, mereka yang mampu menguasai informasi dan media massa bakal menjadi pemenang dalam setiap persaingan. untuk itu setiap organisasi perlu mengoptimalkan fungsi dan peran public relations (humas) nya dalam membina hubungan baik dengan media massa, agar tidka menjadi sasaran tembak media massa tetapi mampu memanfaatkan media massa untuk membangun reputasinya. Melalui berbagai aktivitas kehumasan yang terencana, hubungan baik dengan media massa akan terjalin dengan baik dan menguntungkan kedua belah pihak.

Copyrights © 2003






Journal Info

Abbrev

efisiensi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

FISIENSI - Kajian Ilmu Administrasi adalah jurnal ilmiah dari hasil penelitian dan/atau kajian pustaka dalam bidang ilmu administrasi perkantoran baik dalam bidang kependidikan maupun dalam bidang ilmu administrasi murni dengan fokus dan ruang lingkup pembahasan tentang: 1) Pendidikan Vokasi ...