Efisiensi : Kajian Ilmu Administrasi
Efisiensi No. 1, Volume IV, Februari 2004

Standarisasi, Kastomasi dan Implementasi dalam Strategi Pemasaran Global

Purwanto Purwanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Mar 2015

Abstract

Saat ini duna rasanya semakin menyusut dengan pesat. Perasaan susutnya dunia ini disebabkan adanya percepatan arus komunikasi, arus informasi, transportasi, dan distribusi, semuanya ini didorong oleh percepatan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Analisis strategi standardisasi, kastomisasi dan pluralisasi konsumsi ditelaah secara literer dan juga dipadukan dengan sejumlah kasus-kasus bisnis yang mempunyai relevansi. Dua dari tiga konsep tersebut yaitu strategi kastomasi dan strategi pluralisasi konsumsi sensitif dengan perubahan lingkungannya. Bidang bisnis atau bidang ekonomi pada umumnya sangat sensitif terhadap perubahan. Maka dari itu pelaku-pelaku bisnis dalam menghadapi liberalisasi ekonomi, sudah tidak populer lagi jikalau ruang gerak mereka  masih berputar dikawasan sendiri, sementara pesaingnya sudah semakin agresip memasuki kawasan global. Kondisi ini tercipta karena saat ini sudah tidak ada lagi penghambat birokrasi dan penghalang-penghalan lain untuk mencegah keluar masuk pelaku-pelaku bisnis di luar kawasan. Manajemen perusahaan global sudah tidak tertarik lagi menggarap bisnis di wilayah. Alasannya untuk mencapai tingkat efisien maksimum dengan kisaran menekan total biaya operasi dan produksi, serta harga kompetitif.

Copyrights © 2004






Journal Info

Abbrev

efisiensi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

FISIENSI - Kajian Ilmu Administrasi adalah jurnal ilmiah dari hasil penelitian dan/atau kajian pustaka dalam bidang ilmu administrasi perkantoran baik dalam bidang kependidikan maupun dalam bidang ilmu administrasi murni dengan fokus dan ruang lingkup pembahasan tentang: 1) Pendidikan Vokasi ...