Jurnal Penelitian Ekonomi Akuntansi (JENSI)
Vol 2 No 1 (2018)

Pengaruh Kesadaran Merek Dan Kepercayaan Merek Terhadap Keputusan Pembelian Magnum Blue Di Kota Langsa

Riny Chandra (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Samudra. Langsa, Aceh)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek dan kepercayaan merek baik secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian Magnum Blue di Kota Langsa. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang membeli Magnum Blue di Kota Langsa yang jumlah populasinya tidak diketahui secara pasti. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden. Metode analisa data menggunakan analisa regresi linear berganda. Hasil penelitian di dapatkan persamaan regresi linear berganda yaitu: Y = 4,500 + 0,196 X1 + 0,534 X2. Dari hasil uji hipotesis didapat bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kesadaran merek dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian Magnum Blue di Kota Langsa baik secara parsial ataupun simultan. Maka hipotesis dalam penelitian ini diterima.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jensi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal PEnelitian Ekonomi Akuntansi (JENSI) merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang ekonomi, keuangan dan bisnis, yang dierbitkan sejak tahun 2017, dan terbit 1 tahun 2 kali, yaitu setiap bulan Juni dan ...