Jurnal Penelitian Ekonomi Akuntansi (JENSI)
Vol 2 No 2 (2018)

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Kaoy Kupie

Riny Chandra (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Samudra. Langsa, Aceh)



Article Info

Publish Date
26 Nov 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari variabel daya tanggap, empati, dan bukti fisik baik secara parsial dan simultan terhadap loyalitas pelanggan pada Kaoy Kupie. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 96 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Pembuktian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t, uji f dan Koefisien Determinasi (R2) serta di hitung dengan menggunakan program SPSS versi 22.0. Dari hasil persamaan regresi diperoleh Y = -4,919 + 0,527 X1 + 0,155 X2 + 0,163 X3. Dari hasil uji t didapat bahwa secara parsial daya tanggap, empati dan bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Kaoy Kupie. Dan dari hasil uji f menunjukkan daya tanggap, empati dan bukti fisik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Kaoy Kupie, itu artinya hipotesis dalam penelitian ini diterima.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jensi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal PEnelitian Ekonomi Akuntansi (JENSI) merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang ekonomi, keuangan dan bisnis, yang dierbitkan sejak tahun 2017, dan terbit 1 tahun 2 kali, yaitu setiap bulan Juni dan ...