Socia : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial
Vol 16, No 1 (2019): SOCIA: Jurnal Ilmu-ilmu Sosial

Rekayasa praktek pendidikan karakter sebagai strategi pembelajaran Sosiologi berorientasi HOTS

Afiri N Kurniawan (SMA Negeri 2 Banguntapan, Bantul, DIY)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2019

Abstract

Kegagalan pendidikan karakter dapat berdampak signifikan pada praktek dan sudah saatnya bagi para peneliti pendidikan karakter untuk mempelajari beberapa alasan mengapa penelitian – praktek tampaknya berjauhan dalam bidang pendidikan karakter. Sosiologi dapat digunakan untuk membahas bagaimana  rekayasa  praktek  pendidikan  karakter  digunakan. Melalui cara ini, maka pendidikan karakter yang dapat dikembangkan pada jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) tidak hanya selalu berkaitan/berfokus pada etika (karakter moral), namun juga memperhatikan keunggulan (karakter kinerja) yang muncul dalam kurikulum sosiologi SMA

Copyrights © 2019