Ekonomi Bisnis
Vol 21, No 1 (2016)

STRATEGI MEDIA RELATIONS PT. ANTAM (PERSERO) TBK SEBAGAI UPAYA PENGELOLAAN CITRA

Meti Nurhayati (Universitas Gunadarma)
Rizka Amalia (Universitas Bina Nusantara)
Nur Putri Erdianti (Universitas Bina Nusantara)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2017

Abstract

Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif-deskriptif, dimana dalam penelitian ini peneliti ingin mengetahui strategi apa yang digunakan oleh public relations PT. Antam (Persero) tbk sebagai upaya pengelolaan citra. Objek dari penelitian ini adalah public relations PT. Antam (Persero) tbk dan pihak-pihak yang berkepentingan didalamnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi partisipan. Teknik analisis data yang digunakan adalah model Strauss dan Corbin sedangkan untuk menguji kebenaran jawaban yang diberikan oleh informan kunci digunakan triangulasi sumber dengan informan netral. Hasil penelitian diketahui bahwa strategi yang digunakan oleh public relationsPT. Antam (Persero) tbk dalam meningkatkan citra adalahmelakukan pendekatan media relations yaitu dengan cara kontak pribadi (personal contact), pelayanan informasi pribadi (news service) dan mengantisipasi kemungkinan hal darurat(Contingency Plan).  Kata kunci: Strategi, public relation, Citra organisasi

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

ekbis

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis is a journal through a peer-review process. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis is intended for academics and researchers to publish their articles which is an original text that has not been published in another journal. The focus and scope are in the fields of management, ...