Ekonomi Bisnis
Vol 22, No 3 (2017)

ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, IKLAN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK WARDAH (STUDI KASUS PADA MAHASISWI JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS GUNADARMA YANG MENGAMBIL KULIAH DI KAMPUS DEPOK)

Putri Ayuniah (Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2018

Abstract

Pengaruh variabel citra merek, kualitas produk, iklan, dan harga secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian konsumen salah satu produk dari kosmetik Wardah yaitu produk lipstik adalah tujuan dari penelitian ini. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel yang memiliki pengaruh paling besar (dominan) terhadap keputusan pembelian konsumen salah satu produk dari kosmetik Wardah yaitu produk lipstik. Wardah memperhatikan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian. Adapun faktor-faktor yang digunakan dalam penelitian ini adalah citra merek, kualitas produk, iklan, dan harga. Dalam penelitian ini, dilakukan dengan menggunakan data primer. Objek penelitian adalah mahasiswi aktif angkatan 2011-2014 jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma yang mengambil kuliah di kampus Depok. Objek penelitian harus mahasiswi yang menggunakan salah satu produk dari kosmetik Wardah yaitu produk lipstik. Populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswi aktif angkatan 2011-2014 jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi yang mengambil kuliah di kampus Depok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel independent yaitu keputusan pembelian. Secara parsial, semua variabel berpengaruh secara signifikan kecuali variabel iklan tidak memiliki pengaruh terhadap variabel bebas.  Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Produk, Iklan, Harga, dan Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

ekbis

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis is a journal through a peer-review process. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis is intended for academics and researchers to publish their articles which is an original text that has not been published in another journal. The focus and scope are in the fields of management, ...