Ekonomi Bisnis
Vol 21, No 1 (2016)

PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND ATTITUDE OPPO SMARTPHONE

Septi Herawati (Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2017

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kredibilitas celebrity endorser dan daya tarik iklan terhadap brand attitude Oppo Smartphone. Adapun metode dalam penelitian ini adalah menggunakan data primer yaitu data yang diambil dari kuesioner sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik analisis data regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji f dan uji t dengan alat bantu hitung SPSS 19. Dari hasil analisis penelitian maka dapat diambil kesimpulan bahwa secara uji simultan kredibilitas celebrity endorser berpengaruh terhadap brand attitude namun secara uji parsial kredibilitas celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap brand attitude. Sedangkan secara uji simultan daya tarik iklan berpengaruh terhadap brand attitude dan secara uji parsial daya tarik iklan berpengaruh terhadap brand attitude. Kata Kunci: Kredibilitas Celebrity Endorser, Daya Tarik Iklan, Brand Attitude

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

ekbis

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis is a journal through a peer-review process. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis is intended for academics and researchers to publish their articles which is an original text that has not been published in another journal. The focus and scope are in the fields of management, ...