Waterland Mojokerto merupakan objek pariwisata buatan yang bagus dan modern, namun masih banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya tempat wisata tersebut. Hal ini dikarenakan kurangnya iklan promosi yang dilakukan oleh pengelola Waterland Mojokerto. Untuk itu, perlu adanya perancangan iklan promosi untuk membantu mempromosikan wisata Waterland Mojokerto kepada masyarakat luas termasuk wisatawan, sehingga tertarik mengunjungi wisata di kabupaten Mojokerto tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis SWOT dan USP. Jadi bentuk promosi yang cocok adalah dengan perancangan karya desain grafis periklanan yakni poster, iklan majalah, billboard, dan brosur. Kata Kunci: desain grafis, periklanan, promosi, wisata, Waterland Mojokerto.
Copyrights © 2016