Description - Queuing system is being run on the Department of Population and Recording Sipill Pacitan queuing system is still conventionally. The problem arises because there is no limit consumers, where less extensive, and the book queue officers still recorded its own data file to be processed. This study aims to develop the existing system into the new system by using the software Microsoft Visual Basic 6.0. In this study, in addition to exposing the theory study used as the basis for the preparation, will also be discussed on interviews, analysis, system design and system implementation. So the results are expected to facilitate the performance of employees in The call queue becomes more effective and efficient. Â Deskripsi - Sistem antrian yang sedang berjalan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipill Kabupaten Pacitan adalah sistem antrian yang masih secarakonvensional. Masalah tersebut timbul karena tidak ada batasan konsumen, tempatnya kurang luas, dan pada buku antrian petugas masih mencatat sendiri-sendiri data berkas yang akan diproses. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sistem yang sudah ada menjadi sistem yang baru dengan menggunakan perangkat lunak Microsoft Visual Basic 6.0. Dalam penelitian ini selain memaparkan kajian teori yang digunakan sebagai dasar penyusunan, juga akan dibahas mengenai wawancara analisis, perancangan sistem, dan implementasi sistem. Sehingga hasil yang diharapkan dapat memudahkan kinerja karyawan dalam pemanggilan antrian menjadi lebih efektif dan efisien. Kata Kunci : Sistem Antrian
Copyrights © 2014