Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi (SNATI)
2011

DESAIN SISTEM HELP DESK TROUBLESHOOTING HARDWARE DAN SOFTWARE ONLINE

Iwan Purwanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2011

Abstract

Dengan adanya penerapan teknologi dalam sebuah perusahaan maka terbentuklah sebuah bagian baru yaitubagian teknologi informasi dimana bagian ini beranggotakan para praktisi-praktisi teknologi informasi yangmemiliki tugas untuk menyokong bagian-bagian yang lain dari perusahaan dalam hal penggunaan teknologisehingga dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan. Akan tetapi dalam pelaksanaannya ternyata tidaksemudah seperti dibayangkan seperti di atas. Bagi orang awam teknologi informasi merupakan sebuah hal yangasing dan tidak mereka pelajari dalam ruang lingkup pekerjaan mereka. Oleh karena itu sudah merupakankewajiban dari bagian teknologi informasi ini untuk membantu agar penerapan teknologi informasi yang adadiperusahaan mereka dapat membantu pekerjaan mereka bukan malah memperlambat.Oleh karena itudibutuhkan sebuah media untuk dapat membantu para pegawai agar dapat mengatasi masalah-masalah yangberasal dari teknologi informasi baik termasuk masalah perangkat keras komputer maupun perangkat lunaksehingga sedikit banyak para pegawai tersebut dapat menyelesaikan sendiri masalah-masalah kecil yangmuncul dan disisi lain akan meringankan tugas dari pegawai bagian teknologi informasi. Pengembangan sistemHelp Desk Troubleshooting Hardware dan Software yang akan dikembangkan ini menggunakan methodologizeand frame work, dirasakan pengatasan masalah dewasa ini masih tidak maksimal karena tidak adanyainteraksi antara user dan bagian IT padahal sistem ini sejatinya dibuat hal tersebut menjadi key word dalampengentasan permasalahan sesuai dengan methode yang akan dikembangkan dan sebagai salah satu saranaagar antara bagian IT bisa meningkatkan pelayanan terhadap user tanpa user merasa ditinggalkan merupakanalasan pengembangan dengan menggunakan methodologi tersebut.

Copyrights © 2011