Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat membuka suatu peluang baru dari pasar yang telah ada, tanpa disadari semua kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi tanpa harus keluar rumah, terdapat berbagai pengaruh yang mempengaruhi kualitas e-commerce yang pada akhirnya akan mempengaruhi keputusan pembelian customer. E-commerce berbasis C2C yang ada saat ini perlu untuk dilakukan evaluasi dan diketahui tingkat keefektifannya terutama dalam melakukan tinjauan literatur secara menyeluruh mengenai masalah ini untuk membantu mengidentifikasi aspek-aspek yang mempengaruhi kualitas e commerce sehingga dapat terjadi transaksi yang efektif terutama bagi para start up. Penelitian ini menggunakan explanatory research yang bersifat verifikatif dideskripsikan secara langsung dengan total sampel 183 responden pengguna e-commerce di Kota Bandung. Pembahasan pertama menggunakan total penilaian jawaban kriteria baik dan baik sekali, kedua dengan menggunakan analisis garis kontinum. Hasil penelitian menunjukan pengguna jual-beli online didominasi oleh wanita 56%, rentang usia antara 17-24 tahun, dengan alasan Praktis, Kemudahan, Variatif, Kecepatan dan Murah. Sementara itu hasil yang berbeda ditunjukan dalam dua pembahasan tersebut yakni pertama Bukalapak sebagai media e-commerce yang lebih baik 90,30%, sementara pembahasan kedua Tokopedia lebih baik dengan nilai 75,60%.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2017