Jurnal Manajemen dan Bisnis (Performa)
Vol 15, No 1 (2018)

Pengaruh Iklan Televisi dan Persepsi Konsumen terhadap Citra Merek Teh Botol Sosro

Agi Rosyadi (Fakultas Ekonomi Universitas Siliwangi)



Article Info

Publish Date
18 Mar 2018

Abstract

 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis mengenai pengaruh iklan televisi dan persepsi konsumen terhadap citra merek Teh Botol Sosro. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survei, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui  kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling dengan ukuran sampel sebanyak 90 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan televisi yang ditayangkan oleh Teh Botol Sosro termasuk dalam kategori baik, persepsi konsumen terhadap Teh Botol Sosro termasuk dalam kategori baik, citra merek Teh Botol Sosro termasuk dalam kategori baik, serta iklan televisi dan persepsi konsumen secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap citra merek Teh Botol Sosro. Adapun saran yang dapat diberikan adalah menayangkan kembali atau membuat iklan yang bertemakan nasionalisme, membuat iklan dengan teknik novelty agar dapat lebih membuat penasaran, membuat inovasi produk yang lebih banyak, serta meneliti faktor-faktor lain selain iklan televisi dan persepsi konsumen sehingga citra merek dapat lebih meningkat.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

performa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Performa Journal publishes articles and brief communication with management theme (marketing, human resources, financial, operations, startegy), Islamic ecomy general economy, islamic and general approches development study, business in islamic and general basis. ...