Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis mengenai pengaruh iklan televisi dan persepsi konsumen terhadap citra merek Teh Botol Sosro. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian survei, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling dengan ukuran sampel sebanyak 90 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan televisi yang ditayangkan oleh Teh Botol Sosro termasuk dalam kategori baik, persepsi konsumen terhadap Teh Botol Sosro termasuk dalam kategori baik, citra merek Teh Botol Sosro termasuk dalam kategori baik, serta iklan televisi dan persepsi konsumen secara simultan dan parsial berpengaruh terhadap citra merek Teh Botol Sosro. Adapun saran yang dapat diberikan adalah menayangkan kembali atau membuat iklan yang bertemakan nasionalisme, membuat iklan dengan teknik novelty agar dapat lebih membuat penasaran, membuat inovasi produk yang lebih banyak, serta meneliti faktor-faktor lain selain iklan televisi dan persepsi konsumen sehingga citra merek dapat lebih meningkat.
Copyrights © 2018