Jurnal Manajemen Teknologi
Vol 8, No 3 2009

Peran Peningkatan Jumlah Pembawa Pesan Terhadap Persuasi Iklan Produk Low Involment dengan Merek Tidak Dikenal pada Media Audio

Umar, Setiadi (Unknown)
Pura, Agus Hasan (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2002

Abstract

Dalam dunia periklanan, ada teknik periklanan yang berdasarkan kesaksian orang yang telah memakai produk tersebut. Untuk penyampaian kesaksian ini, perusahaan dapat menggunakan beberapa orang atau hanya satu orang saja untuk menyampaikan kesaksian mengenai produk. Fokus dari penelitian ini adalah, sampai seberapa jauh kognitif, sikap responden terhadap iklan dan produk serta keinginan mereka untuk membeli dapat dipengaruhi oleh penambahan jumlah pembawa pesan dan oleh pembedaan kualitas pesan dalam iklan radio (audio). Iklan Audio berarti responden hanya dapat mengandalkan indra pendengarannya dalam menerima pesan yang dibawakan oleh pembawa pesan tanpa dapat melihat produk ataupun tampang dari pembawa pesan.Kata kunci: pemasaran, pembawa pesan, persuasi iklan, media audio

Copyrights © 2009






Journal Info

Abbrev

mantek

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Manajemen Teknologi merupakan salah satu publikasi ilmiah yg diterbitkan oleh SBM ITB, dalam kerangka untuk mendorong pengembangan praktik dan teori manajemen di Indonesia melalui penyebarluasan temuan-temuan hasil riset di bidang sains dan kasus manajemen. Jurnal ini dikenal secara luas ...