Internet merupakan produk rekayasa manusia yang memberikan manfaat, kehidupan menjawab hal – hal yang tidak dijangkau secara meteri. Sebagai produk teknologi, internet mampu menjawab setiap perkembangan komunikasi dan informasi dengan interaksi sosial yang berbeda dengan interaksi sosialnya sebelumnya. Seperti dapat diketahui bersama bahwa manusia telah melakukan interaksi di dunia maya secara online, sehingga perkembangan teknologi memiliki alternatif untuk berinteraksi sosial. Internet menghubungkan manusia dari berbagai belahan dunia yang tidak saling mengenal sebelumnya dengan mengkoneksikan komputer jaringan. Interaksi antar manusia sesungguhnya untuk memenuhi kebutuhan hidup jasmani dan rokhani, salah satunya adalah kebutuhan informasi, sebagai tuntutan kehidupan dan penunjang kegiatannya. Penggunaan media sosial semakin meningkat dan menyesuaikan kegunaan sehari – hari seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin global. Dengan pendekatan diskriptif penelitian ini berusaha menggambarkan perilaku interaksi sosial di kalangan facebooker, dengan jumlah responden sebanyak 31 orang, dengan mengikuti teknik sampling metode Slovin, diperoleh nilai koefisien determinan RSquare = 0,998 yang berarti Kinerja kepuasan penggunaan media dipengaruhi oleh 98,8 % dan sisanya 1,2 % dipengaruhi oleh faktor lain yang belum terungkap dalam penelitian ini.
Copyrights © 2019