JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 7, No 4 (2019): JE VOL 7 NO 4 (2019)

PENGARUH MOTIVASI, KEPERCAYAAN DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PENGGUNA ONLINE SHOP ZALORA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNSRAT MANADO

Lampengan, Pricilia (Unknown)
Massie, James D. D. (Unknown)
Roring, Ferdy (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2019

Abstract

Abstrak: Bisnis online saat ini bukan lagi menjadi sesuatu yang asing bagi masyarakat Indonesia, baik yang dalam kesehariannya menggunakan internet atau tidak. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh motivasi, kepercayaan, dan sikap konsumen terhadap minat beli pengguna online shop Zalora pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsrat. Metode Penelitian yang digunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini pengguna online shop Zalora di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sampel yang digunakan menggunakan rumus Ferdinand. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan motivasi berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, kepercayaan tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, sikap konsumen tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, yang menyatakan bahwa motivasi, kepercayaan, dan sikap konsumen berpengaruh secara simultan terhadap minat beli. Bagi pihak online shop Zalora agar terus mempertahankan secara bersama-sama motivasi, kepercayaan, dan sikap konsumen agar dapat meningkatkan minat. Kata kunci: motivasi, kepercayaan, sikap konsumen, minat beli

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...