Jurnal Ilmiah Informatika Komputer
Vol 19, No 3 (2014)

Perancangan Ulang Sistem Informasi Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Pada Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan Dan Program Pengentasan Kemiskinan Di Perkotaan Lanjutan

Simanjuntak, Ottow Jeffry (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2015

Abstract

Pengelolaan Pengaduan Masyarkat (PPM) merupakan suatu kegiatan menampung,mencatat, menelaah, menyalurkan, mengkonfirmasikan, mengklarifikasikan,memberikan alternatif solusi kepada pengadu, mendokumentasikan, danmensosialisasikan hasil pengelolaan pengaduan kepada masyarakat. Sistem informasiPPM sangat dibutuhkan sebagai salah satu alat pengawasan terhadap seluruhkegiatan siklus program di daerah. Sistem informasi baru yang dibuat harus dapatmengakomodasi tingginya kebutuhan perubahan yang terjadi dalam hal kategorimaupun cakupan wilayah yang telah dimasukkan ke dalam sistem sejak awal.Dengan sistem informasi ini semua pihak yang berkepentingan (stakeholders) denganprogram PNPM MPk dapat mendapatkan informasi dan data secara cepat, tepat,dan akurat serta proses pencatatan data historis pengaduan dapat lebih efektif danefisien.Kata Kunci : SIM Pengelolaan Pengaduan Masyarakat, PNPM Mandiri Perkotaan,P2KP Lanjutan, KemenPU

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

infokom

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

This journal is published periodically three times a year, April, August, and December. It publishes a broad range of research articles on Information Technology and Communication, whether in Indonesian Language or ...