Jurnal Ilmiah Informatika Komputer
Vol 19, No 3 (2014)

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Nasabah Menggunakan Internet Banking Dengan Menggunakan Technology Acceptance Model (TAM) Pada Bank Mandiri

Dwitama, Faramita (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jun 2015

Abstract

Internet Banking sangat bermanfaat dan banyak digunakan oleh nasabah, sehinggamenimbulkan ketertarikan untuk diteliti dengan menggunakan TAM (Perceived Easeof Use dan Perceived Usefulness) sebagai kerangka teori. Penelitian ini jugamenggunakan factor Awareness dan Perceived Risk. Penelitian ini bertujuan untukmengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi adopsi internet banking olehpenggunanya secara khusus untuk nasabah bank Mandiri, selain itu penelitian iniingin mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat menggunakan internetbanking oleh penggunanya dengan menggunakan Technology Acceptance Model(TAM) ini untuk memberikan informasi tentang faktor-faktor yang mempengaruhiminat menggunakan internet banking oleh penggunanya. Dari hasil penelitiandiperoleh bahwa kemudahan penggunaan (Perceived ease of use), manfaatmenggunakan internet banking (Perceived Usefulness) dan resiko negatifmenggunakan internet banking (Perceived Risk) berpengaruh signifikan terhadapminat untuk menggunakan internet banking pada bank MandiriKata Kunci : TAM, internet banking, kemudahan, resiko, adopsi

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

infokom

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

This journal is published periodically three times a year, April, August, and December. It publishes a broad range of research articles on Information Technology and Communication, whether in Indonesian Language or ...