Jurnal Ilmiah Teknologi dan Rekayasa
Vol 21, No 2 (2016)

MODEL PENERIMAAN APLIKASI PESAN INSTAN BERDASARKAN PERSEPSI PENGGUNA

Lestari, Muji (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Sep 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui dan menganalisis persepsi pengguna yang dapat mempengaruhi loyalitas konsumen ditengah keberadaan aplikasi pesan singkat yang banyak berkembang di tengah masyarakat. Persepsi pengguna yang diteliti adalah dari kemudahan penggunaan, fitur, kecepatan penyampaian dan emoticon. Variabel yang diteliti tersebut dianalisa standarisasi terkuat loyalitas pengguna untuk menggunakan layanan aplikasi pesan instan.  Dalam penelitian ini untuk menguji hipotesis assosiatif/ hubungan digunakan uji regresi dengan aplikasi SPSS serta penggunaan SEM (Structural Equation Model) dengan software AMOS. Responden yang diperoleh berjumlah 84 orang pengguna berbagai aplikasi pesan instan lainnya. Kata Kunci : SEM, pesan instan, persepsi pengguna, emoticon

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

tekno

Publisher

Subject

Automotive Engineering Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Materials Science & Nanotechnology

Description

Jurnal ini diterbitkan secara berkala tiga kali dalam setahun, April, Agustus, dan Desember. Artikel yang dimuat dalam jurnal ini merupakan artikel ilmiah hasil penelitian tentang teknologi dan rekayasa yang meliputi teknik informatika, teknik elektro, teknik mesin, dan teknik industri. Artikel ...