Pertumbuhan penduduk setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan, hal ini akan berpengaruh terhadap kebutuhan akan tempat tinggal. Setiap manusia membutuhkan rumah untuk tempat berlindung serta tempat berkumpul dan berlangsungnya aktivitas-aktivitas keluarga. Fungsi rumah juga telah berubah, dari yang semula hanya untuk tempat berlindung, kini dituntut untuk mengakomodir kebutuhan dan keinginan pemiliknya, seperti lokasi yang stategis, desain bangunan yang bagus dan kokoh serta lingkungannya yang nyaman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deberapa besar pengaruh harga, desain produk, lokasi, investasi, dan lingkungan terhadap kepuasan konsumen Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian survei dengan analisis deskriptif dan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen perumahan Villa Mas di kota Pontianak. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang responden. Dalam melakukan pengumpulan datanya didapatkan melalui kuisioner dan terknik analisisnya menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, desain produk, lokasi, investasi, dan lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji koefisien determinasi menunjukan bahwa variabel harga, desain produk, lokasi, investasi, dan lingkungan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 70,5% (tinggi), sementara sisanya sebesar 29,5% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci :Harga, Desain Produk, Lokasi, Investasi, Lingkungan, dan Kepuasan Konsumen
Copyrights © 2017