Jurnal Manajemen Update
Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen

Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak Selatan dan Tenggara)

Cynthia Olista, Gregoriana B11112072 (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan (studi pada pelanggan PDAM Tirta Khatulistiwa Kecamatan Pontianak Selatan dan Tenggara). Penelitian ini menggunakan metode penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu pelanggan PDAM Tirta Khatuliwa Pontianak. Sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan rumah tangga PDAM Tirta Khatulistiwa di Kecamatan Pontianak Selatan dan Tenggara dengan kriteria usia diatas atau sama dengan 20 tahun yang berjumlah 100 responden. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu penentuan responden dari populasi dengan criteria tertentu. Pengujian hipotesis dalam penulisan ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Kulitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2017