Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Norma Subjektif, Sikap, Kualitas Produk dan Harga terhadap Niat Pembelian pada produk sepatu palsu, dengan studi perbandingan etnis Tionghoa dan etnis Melayu di Kota Pontianak. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kausal komparatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kota Pontianak yang memiliki informasi dan pengetahuan tentang produk sepatu palsu di Kota Pontianak. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 orang yang terbagi antara 75 responden untuk etnis Tionghoa dan 75 responden untuk etnis Melayu. Model analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda.Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Norma Subjektif tidak berpengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian pada responden etnis Tionghoa, sedangkan pada etnis Melayu Norma Subjektif berpengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian. Sikap berpengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian responden pada etnis Tionghoa maupun etnis Melayu. Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian responden pada etnis Tionghoa maupun etnis Melayu. Sedangkan Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Niat Pembelian responden pada etnis Tionghoa maupun etnis Melayu.Kata Kunci : Norma Subjektif, Sikap, Kualitas Produk, Harga, Niat Pembelian.
Copyrights © 2018