ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengalisis pengaruh atribut citra yang terdiri atas keunggulan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada maskapai penerbangan Air Asia sebagai low cost carrier (LCC). Penelitian ini merupakan penelitia kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna maskapai penerbangan Air Asia. Jumlah sampel sebesar 100 responden dipilih dengan cara purposive sampling, adapun kriteria sampel yaitu responden dengan usia 21 sampai 55 tahun dan mengetahui serta pernah menggunakan maskapai penerbangan Air Asia. Tehnik pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda. Temuan penelitian membuktikan bahwa variabel citra merek yang terdiri atas keunggulan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek dan keunikan asosiasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemampuan ketiga variabel dalam menjelaskan pengaruhnya terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 30,9 % sedangkan sisanya sebesar 69,1% dijelaskan oleh faktor lain di luar model penelitian. Kata Kunci :Â Â Â citra merek, keunggulan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek, keunikan asosiasi merek, keputusan pembelian Â
Copyrights © 2017