Jurnal Manajemen Update
Vol 6, No 2 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen

PENGARUH CITRA MEREK DAN CITRA TOKO TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TEH BOTOL SOSRO (STUDI PADA KONSUMEN DI WARUNG LAMONGAN DI KOTA PONTIANAK)

B31110087, NURHAYATI (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Apr 2017

Abstract

Persaingan yang semakin ketat dalam mencapai loyalitas, sangat penting bagi perusahaan mengembangkan produk yang memiliki keunggulan kompetitif. Keunggulan kompetitif produk tersebut akan membentuk citra yang baik di benak konsumen. Citra terhadap suatu produk tidak dapat dipisahkan dari merek produk tersebut dan juga perusahaan yang mengeluarkan produk merek tersebut kedalam pasar. Berkembangnya produk minuman yang beredar di Indonesia khususnya minuman teh dalam kemasan siap minum. Merek yang cukup dikenal oleh konsumen di antaranya adalah teh botol Sosro.   Penelitian ini bermaksud untuk menganalisis hubungan citra merek teh botol Sosro dan citra toko warung lamongan terhadap loyalitas konsumen teh botol Sosro. Metode penelitian ini adalah kuasalitas, karena penelitian ini bermaksud menjelaskan variabel-variabel melalui pengujian hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Objek penelitian ini adalah konsumen teh botol Sosro yang berada di 2 warung lamongan yang ada di kota Pontianak. Teknik pengambilan sampel purposive sampling dengan sampel penelitian berjumlah 100 orang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel citra merek (X1) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas (Y) dan citra toko (X2) berpengaruh terhadap loyaltias (Y)   Kata Kunci : Citra Merek, Citra Toko, Loyalitas

Copyrights © 2017