Logam Mulia atau emas mempunyai berbagai aspek yang menyentuh kebutuhan manusia disamping memiliki nilai estetis yang tinggi juga merupakan jenis investasi yang nilainya stabil, likuid, dan aman secara riil. Logam Mulia emas adalah salah satu produk PT Pegadaian (Persero). Dalam upaya memasarkan pentingnya investasi emas kepada masyarakat luas diperlukanlah pengetahuan produk serta kegiatan promosi dalam meningkatkan kinerja penjualan emas.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan produk dan promosi terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian ini adalah kausalitas, karena penelitian ini bermaksud menjelaskan variabel-variabel melalui pengujian hipotesis yang telah dirumuskan sebelumnya. Sampel penelitian ini adalah nasabah logam emas mulia di PT Pegadaian Pontianak sebanyak 100 orang. Teknik analisis yang digunakan yakni analisis regresi linier berganda.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dan promosi (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.  Kata Kunci : Pengetahuan Produk, Promosi, Keputusan Pembelian
Copyrights © 2018