Jurnal Manajemen Update
Vol 6, No 4 (2017): Jurnal Mahasiswa Manajemen

PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, BRAND AWARENESS DAN TRUST TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PRODUK DIGITAL ASLI KOTA PONTIANAK

Mulyo, Mulyo Widodo B11112155 (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh product knowledge, brand awareness dan trust terhadap keputusan menggunakan produk digital asli Kota Pontianak. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif.  Populasi dalam penelitian ini adalah adalah konsumen yang telah menggunakan jasa Angkuts, Tripy dan Gurukite.com. Jumlah sampel sebesar 100 responden dipilih dengan cara purposive sampling, adapun kriteria sampel yaitu responden dengan usia diatas atau sama dengan 17 tahun dan mengetahu serta pernah menggunakan jasa Angkuts, Tripy dan Gurukite.com.Teknik pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda.Temuan penelitian membuktikan masing-masing variabel memiliki pengaruh pada masing-masing objek penelitian. Product knowledge dan brand awareness pada Angkuts memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan. Begitu juga pada Tripy, brand awareness dan trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan. Serta pada Gurukite.com,  product knowledge dan trust memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan. Kata kunci: product knowledge, brand  awareness, trust, keputusan menggunakan

Copyrights © 2017