Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap kualitas pelayanan, 2) untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja terhadap kualitas pelayanan, 3) untuk mengeahui pengaruh kompensasi terhadap kualiatas pelayanan dengan mediasi disiplin, 4) untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja terhadap kualitas pelayanan dengan mediasi disiplin. Subyek penelitian adalah Dinas Pendapatan Daerah/Pasedahan Agung Kabupaten Badung, obyek penelitian adalah pegawai. Data yang dipergunakan adalah data primer dan sekunder baik kuantitatif maupun kualitatif, variabel yang diteliti adalah kompensasi, lingkungan kerja, disiplin dan kualitas pelayanan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 78 didekati dengan metode sensus. Instrumen penelitian adalah angket, skala data yang digunakan adalah likert dengan skala 5. Analisis penelitian adalah deskriptif dan inferensial analisis. Analisis inferensial dengan model SEM dibantu software PLS. Hasil analisis adalah 1) Kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan, 2) Lingkungan kerja fisik berpengaruh tidak signifikan terhadap kualitas pelayanan, 3) Disiplin tidak merupakan pemediasi antara kompensasi terhadap kualitas pelayanan, dan 4) Disiplin memiliki peran sebagai pemediasi penuh pada pengaruh lingkungan kerja fisik terhadap kualitas pelayanan di Kantor Dinas Pendapatan Daerah/Pasedahan Agung Kabupaten Badung.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2016