Penelitian ini membahas tentang kualitas layanan sirkulasi terhadap kepuasan pemustaka di PerpustakaanUniversitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara pada mahasiswa angkatan 2015. Penelitian ini akan mengukurkualitas layanan sirkulasi menggunakan metode Libqual+TM dengan dimensi yang meliputi: service ofaffect, library as place, personal control, dan information acces. Tujuan Penelitian ini adalah untukmengetahui kualitas layanan sirkulasi di Perpustakaan Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara padamahasiswa angkatan 2015. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan desain penelitiankuantitatif yang menggunakan metode korelasional, Jumlah sampel sebesar 87 responden, yangpengambilan sampel dilakukan dengan teknik simple random sampling. Pengumpulan data utamamenggunakan kuesioner, alat ukur jawaban dengan skala Likert. Analisis data yang digunakan adalahanalisis statistik deskriptif dengan menggunakan distribusi frekuensi dan analisis koefisien korelasiSpearman. Hasil analisis kualitas layanan sirkulasi terhadap kepuasan pemustaka pasca sentralisasi diPerpustakaan Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara pada mahasiswa angkatan 2015 secara umumresponden menilai baik untuk kualitas layanan sirkulasi dan puas untuk menilai kepuasan pemustaka. Hasiluji koefisien korelasi Spearman adalah 0,406 yakni variabel-variabel berkorelasi positif, hipotesis nilai sighitung adalah 0,000 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima.
Copyrights © 2019