KELOLA
Vol 6, No 2 (2019): December

PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI BAKSO DAN MIE AYAM PAK KUMIS WONOGIRI

Danu Setyo Nugroho (STIE AUB Surakarta)
Endang Saryanti (STIE AUB Surakarta)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan konsumen Bakso dan Mie Ayam Pak Kumis Wonogiri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini tak terhingga sehingga diambil 100 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen ditunjukan dengan nilai signifikansi  sebesar 0,002. Untuk variabel Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dengan nilai signifikansi sebesar 0, 000. Kemudian variabel Harga secara parsial berpengaruh psoitif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,001. Kemampuan variabel Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga dalam menjelaskan Kepuasan Konsumen sebesar 78% sebagaimana ditunjukan dengan besarnya adjusted R square sebesar 0,0780 sedangkan sisanya 22% dipengaruhi faktor lain yang tidak dimasukan kedalam model penelitian ini.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

kelola

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Berkala Ilmiah (KELOLA) Program Studi S1 Manajemen diterbitkan oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi "AUB" STIE-AUB Surakarta, dimaksudkan sebagai media pertukaran informasi dan karya ilmiah antara staf pengajar, alumni, mahasiswa, dan ...