JPAP (Jurnal Penelitian Administrasi Publik) (e-Journal)
Vol 6 No 1 (2020): Maret 2020

Kualitas Pelayanan Di Sektor Publik Dengan Perspektif NPS

Tamami, Akhmad Irkham (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Apr 2020

Abstract

Kualitas pelayanan publik hari ini mengalami banyak permasalahan. Langkah perbaikan sebagai upaya menangani masalah yang ada dalam kualitas pelayanan publik cenderung berjalan di tempat, padahal dampaknya sangat besar terhadap kehidupan bernegara baik dalam segi ekonomi, politik, maupun sosial budaya. Langkah perbaikan sangat dibutuhkan terutama dalam menghadapi perubahan yang sangat pesat di berbagai bidang yang membuat kondisi ketidakpastian lingkungan semakin sulit terkendali. Berbagai teori dan analisis dalam kualitas pelayanan publik hari ini dan tantangan dimasa depan diharapkan mampu memberikan sedikit kontribusi dalam langkah perbaikan untuk kualitas pelayanan publik. New public service (NPS) yang lebih menekankan pada humanisme organisasi. Suatu model pelayanan publik yang mengakui bahwa mereke berinteraksi dengan pemerintah tidak hanya sebagai pelanggan melainkan sebagai warga negara.

Copyrights © 2020