Dinar: Jurnal Ekonomi dan Keuangan Islam
Vol 6, No 2: Agustus 2019

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Anggota Produk Tabungan Umum Syariah Di Ksps Bmt Ugt Sidogiri Capem Banyuputih Situbondo

Alsyaf, Ahmadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Aug 2019

Abstract

Kualitas pelayanan dapat diartikan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan serta ketepatan penyampaiannya dalam mengimbangi harapan pelanggan. Pelayanan yang baik dan optimal akan berdampak pada loyalitas anggota untuk selalu konsisten tidak beralih ke lembaga keuangan lain, anggota akan selalu menggunakan produk atau jasanya dan pada nantinya akan merekomendasikan kepada orang lain. Berdasarkan hal tersebut penelitian ini berfokus pada permasalahan tentang: 1) Pengaruh kualitas pelayanan yang signifikan secara simultan terhadap loyalitas anggota produk tabungan umum syariah di KSPS BMT UGT Sidogiri Capem Banyuputih Situbondo. 2) Pengaruh kualitas pelayanan yang signifikan secara parsial terhadap loyalitas anggota produk tabungan umum syariah di KSPS BMT UGT Sidogiri Capem Banyuputih Situbondo. 3) Sub variabel apakah dari kualitas pelayanan yang mempunyai besaran pengaruh dominan terhadap loyalitas anggota produk tabungan umum syariah di KSPS BMT UGT Sidogiri Capem Banyuputih Situbondo.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

dinar

Publisher

Subject

Religion Social Sciences

Description

Dinar adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Jurusan Ekonomi dan Keuangan Islam Universitas Trunojoyo Madura. Terbit pertama kali Agustus 2015. Jurnal ini memfokuskan pada kajian Ekonomi Islam dalam berbagai sudut pandang keilmuan. Redaksi mengundang para ahli dan segenap sivitas akademika untuk ...