Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis kontribusi bauran pemasaran terhadap Keputusan Pasien Untuk Memilih. Layanan Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kolaka Timur. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan rancangan penelitian cross sectional study. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 17.400 KK. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu sebanyak 96 orang. Penentuan sampel dilakukan dengan teknik simpel random sampling. Data dioleh menggunakan uji chi square dan koefisien phi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada kontribusi antara sedang product terhadap keputusan pasien (0,000 < 0,05;φ 0,445). Ada kontribusi sedang antara place terhadap keputusan pasien (0,000 < 0,05;φ 0,462). Ada kontribusi sedang antara price terhadap keputusan pasien (0,000 < 0,05;φ 0,553). Ada kontribusi kuat antara promotion terhadap keputusan pasien (0,000 < 0,05;φ 0,622). Ada kontribusi kuat antara people terhadap keputusan pasien (0,000 < 0,05;φ 0,675). Ada kontribusi kuat antara physical evidence terhadap keputusan pasien (0,000 < 0,05;φ 0,794). ada kontribusi lemah antara proses terhadap keputusan pasien (0,000 < 0,05;φ 0,295). Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kolaka Timur dapat memberikan potongan harga untuk pemeriksaan pada waktu-waktu tertentu untuk meningkatkan tingkat kunjungan pasien baru .Â
Copyrights © 2019