Jurnal Manajemen Pemasaran
Vol. 14 No. 1 (2020): APRIL 2020

EFESIENSI SALURAN DISTRIBUSI PEMASARAN KOPI RAKYAT DI DESA GENDING WALUH KECAMATANSEMPOL (IJEN) BONDOWOSO

Yayuk Indrasari (Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Jember Jl. Karimata No. 49, Jember 68121)



Article Info

Publish Date
04 Mar 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan saluran distribusi manakah yang lebih efesien dalam pemasaran kopi rakyat di Desa Gending Waluh Kecamatan Sempol (Ijen) Kabupaten Bondowoso. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Sampel sebanyak 6 dari petani kopi. Jenis data yang di gunakan yaitu data primer dan sekunder. Data primer yaitu data yang dikumpulkan oleh peneliti langsung dari lapangan. Untuk memperoleh data primer maka penulis langsung datang ke sumbernya atau diperoleh dengan menggunakan metode wawancara. Data sekunder adalah data yang bukan diusahakan sendiri pengumpulannya oleh peneliti, dan data sekunder biasanya terwujud data dokumentasi yang berupa data yang diperoleh dari sumber tidak langsung seperti dari majalah, keterangan keterangan atau publikasi lainnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif, kualitatif. Hasil menunjukkan pada efensiensi saluran distribusi pemasaran kopi rakyat yaitu, saluran distribusi II lebih efesien dibanding saluran distribusi I

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mar

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Managemen Pemasaran dipublikasikan secara berkala setiap tahun oleh Program Studi Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra Surabaya. Tujuan Jurnal Manajemen Pemasaran adalah: 1. Menyebarluaskan pengetahuan, penemuan, dan pengembangan ilmu pemasaran secara teori maupun praktis melalui ...