JABE (Journal of Applied Business and Economic)
Vol 5, No 3 (2019): JABE (Journal of Applied Business and Economic)

Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Anggota Perpustakaan STIE Mandala Jember

Hayatul Maspufah (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mandala Jember)



Article Info

Publish Date
15 Apr 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan mutu kualitas layanan perpustakaan terhadap kepuasan anggota perpustakaan STIE Mandala Jember. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan tehnik pengumpulan data melalui kuisioner yang diisi oleh anggota perpustakaan. Tehnik pengambilan sampel menggunakan random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden, alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dan Uji hipotesisnya menggunakan Uji F dan Uji t. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa tidak semua variabel kualitas layanan terbukti signifikan, terdapat tiga variabel yang tidak signifikan yaitu variabel keandalan, jaminan dan Empati, sedangkan  variabel daya tanggap  dan  bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan anggota perpustakaan. Hasil Penelitian ini diharapkan akan menghasilkan formulasi strategi dalam peningkatan kualitas layanan perpustakaan STIE Mandala Jember, dalam upaya meningkatkan kepuasan terhadap anggotanya.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

JABE

Publisher

Subject

Description

JABE (Journal of Applied Business and Economic) is a journal published by Universitas Indraprasta PGRI, issued four times in one year. JABE (Journal of Applied Business and Economic) is a scientific publication in the form of conceptual paper and field research related to business and economic ...