Prosiding SAKTI (Seminar Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi)
Vol 4, No 2 (2019): Prosiding Seminar Nasional Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (SAKTI)

Game Ed-Puzzle Berbasis Android Dengan Menggunakan Metode Simple Multi Attribute Rating Technique

Ricyono, Agus - (Unknown)
Arifin, Zainal (Unknown)
Kridalaksana, Awang Harsa (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2019

Abstract

Game edukatif merupakan permainan yang bertujuan untuk merangsang daya pikir anak-anak di usia dini untuk berlatih awal dalam berfikir dan belajar memahami, menganalisa, mengamati berbagai jenis maupun bentuk dari beberapa jenis permainan edukatif yang ada. Kurangnya pengetahuan dan keingintahuan masyarakat umum pada bangunan yang memiliki nilai sejarah di Indonesia yang melatarbelakangi pembuatan game Ed-Puzzle. Penelitian ini mencoba untuk menerapkan metode SMART untuk menentukan score dari seberapa cepat dan akurat pemain menyelesaikan semua puzzle. Pemain akan mendapatkan score dari seberapa banyak pemain memindahkan puzzle, seberapa cepat pemain menyelesaikan puzzle dan seberapa akurat pemain dalam mejawab soal yang muncul. Pengembangan sistem ini menggunakan Unity3D sebagai tools pengembangan sistemnya dan C# sebagai bahasa pemrogramannya.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

SAKTI

Publisher

Subject

Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Proceeding SAKTI has a redaction under the Faculty of Computer Science and Information Technology (FKTI), Mulawarman University. The editorial board consists of lecturers of the Faculty of Computer Science and Information Technology (FKTI) in various fields of expertise such as Software Engineering, ...