PubBis : Jurnal Pemikiran dan Penelitian Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis
Vol 3 No 2 (2019)

KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT DILIHAT DARI ASPEK TANGIBLE (BERWUJUD) PADA PUSKESMAS TANTA KECAMATAN TANTA KABUPATEN TABALONG

Syahrani, Syahrani (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2019

Abstract

Tujuan  dari  penelitian  ini  adalah  untuk  mengetahui  dan  menganalisis bagaimanakah  Kualitas  Pelayanan  Di  Puskesmas  Tanta  agar  terciptanya pelayanan  yang  baik  terhadap  masyarakat.  Dalam  hal  ini  untuk  mengetahui Kualitas  Pelayanan  yang  di  berikan  kepada  masyarakat,  peneliti hanya memfokuskan pada satu indikator yaitu pada aspek Tangible (Berwujud). Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif-kuantitatif. Penelitian ini menggunakan teknik angket atau kuesioner dengan 30 responden.  Teknik pengumpulan  data  yang  digunakan  yaitu  angket  atau  kuesioner.  Teknik  analisis  data menggunakan tabulasi distribusi frekuensi. Hasil penelitian menunjukan bahwa  Kualitas Pelayanan Masyarakat di llihat  dari  aspek  Tangible  (Berwujud)  pada  Puskesmas  Tanta  Kecamatan Tanta Kabupaten Tabalong dapat dikategorikan ?cukup berkualitas?. Kata Kunci: Poli Umum, Kualitas Pelayanan, Pelayanan yang berkualitas

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

PubBis

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Journal PubBis provides media to publish original articles in the form of a unique new knowledge in the fields of public administration and business administration. This journal opens opportunities for the publication of the existence and research sharing and sustainable efforts development in ...