Jurnal Tabarru': Islamic Banking and Finance
Vol. 2 No. 2 (2019): Jurnal Tabarru' : Islamic Banking and Finance

ANALISIS DIMENSI SERVICE MARKETING MIX SEBAGAI PENGUKUR KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH DI PEKANBARU

Y. Rahmat Akbar (Program Studi Manajeman, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Persada Bunda)
Irsyadi Zain (Program Studi Manajeman, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Persada Bunda)
Putri Nuraini (Fakultas Agama Islam, Universitas Islam Riau)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan nasabah tabungan pada perbankan syariah yang ada di Pekanbaru. Penelitian dilakukan secara kuantitatif dengan desain riset kausal dan deskriptif. Jumlah sampel sebesar 154 nasabah tabungan pada beberapa bank syariah dengan menggunakan metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dan observasi. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan aplikasi LISREL. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa seluruh dimensi service marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah kecuali variabel price.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

tabarru

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Scope and Focus of this journal subjected to area of : Islamic Banking (BUS, BPRS & UUS), Islamic Financial Intitutions such as Islamic Insurance (Takaful), Islamic Leasing, Islamic Capital Market (Islamic Bond/SUKUK & Islamic Stock), Islamic Pawn Shop, Baitamall Wattamwil (BMT), Islamic ...