Perkembangan suatu perpustakaan dapat dilihat dari pelayanannya karena keberhasilan pelayanan merupakan tujuan yang ingin dicapai oleh perpustakaan. Dengan demikian perpustakaan harus menyedikan fasilitas sebaik mungkin seperti koleksi yang sesuai dengan kebutuhan siswa, agar siswa merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh perpustakaan.Akan tetapi perpustakaan SMK Negeri Muara Beliti kesulitan dalam mengetahui baik dan buruknya pelayanan yang diberikan terhadap siswanya, karena belum pernah dilakukannya pengukuran kualitas layanan pada perpustakaan SMK Negeri Muara Beliti sehingga pihak perpustakaan SMK Negeri Muara Beliti tidak mengetahui pelayanan-pelayanan apa saja yang harus ditingkatkan dan membutuhkan perbaikan.Untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut pihak perpustakaan SMK Negeri Muara Beliti memerlukan suatu sistem yang dapat melakukan pengukuran kualitas layanan dengan menerapkan metode sevice quality. Dimana pada metode tersebut menggunakan kuisioner dan terdapat 5 dimensi yaitu Tangibles (Bukti nyata), Reliability (Keandalan), Responsiveness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), dan Emphaty (Empati) yang akan disesuaikan dengan pertanyaan yang akan dibuat dalam melakukan pengukuran kualitas layanan pada perpustakaan SMK Negeri Muara Beliti.Sistem ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL sebagai database.
Copyrights © 2020