Abstrak Pemasaran termasuk salah satu hal penting yang dapat mempengaruhi keberhasilan sebuahperusahaan. Bauran pemasaran yang didalamnya terdapat product, place, price, dan promotionmerupakan hal dasar yang dapat digunakan perusahaan untuk merumuskan kegiatanpemasarannya. Dengan adanya persaingan yang kompetitif, maka perusahaan harus lebihmempertimbangkan baik dalam produk, lokasi, harga,dan promosi (bauran pemasaran) yangditawarkan. Hal tersebut dapat menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam membuatkeputusan pembelian. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk melihat seberapa besar pengaruhbauran pemasaran (produk, lokasi, harga, dan promosi) terhadap keputusan pembelian. Jenispenelitian menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan respondenkonsumen yang telah melakukan pembelian setidaknya telah melakukan pembelian minimaldua kali di UD.Besi Aji. Kuesioner diberikan kepada responden sebanyak 97 dengan tekniksampling yaitu purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaranyang terdiri atas produk, place, price dan promotion terdapat pengaruh secara parsial dansimultan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2019