PT Tri Mandiri Sejati Pontianak merupakan perusahaan yang bergerak dibidang penjualan motor, suku cadang dan servis motor, berdasarkan observasi dan wawancara yang penulis lakukan banyak ditemukan permasalahan dalam pengolahan data konsumen, terutama pada bagian rekap data konsumen yang kurang baik dan sering menyebabkan kehilangan data penting dan berpengaruh pada menurunnya tingkat pelayanan terhadap pelanggan, oleh karena itu perusahan tersebut membutuhkan sebuah solusi yaitu membuat sebuah perancangan sistem informasi Customer Relation Management yang mana sistem informasi ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan permasalahan yang ada pada perusahaan, adapun sistem informasi yang dibuat masih berupa prototipe, dalam perancangan sistem informasi ini digunakan metode pengembangan perangkat lunak yaitu metode prototyping, dengan beberapa tahapan yaitu mengenalisa kebutuhan, membuat mock-up dan menguji mock-up, dan yang menjadi dari penelitian ini adalah mendapatkan sebuah rancangan sistem informasi yang dapat mengelola data konsumen, meningkatkan efektivitas dan efisiensi perusahaan khususnya dalam mengelola data konsumen, serta menyelesaikan permasalahan permasalahan yang terjadi khususnya di pengelolaan data konsumen PT Tri Mandiri Sejati Pontianak Kata Kunci: Prototipe, Customen Relation Management, Sistem Informasi
Copyrights © 2019