Jurnal Ilmiah Syi'ar
Vol 9, No 2 (2009): Agustus 2009

Waralaba dalam Perspektif Ekonomi Islam

Zurifah Nurdin (Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkulu)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2020

Abstract

Waralaba merupakan sebuah sistem pemasaran vertikal, dimana franchisor (pewaralaba) memberikan hak kekayaan intelektual kepada franchisee (terwaralaba) dengan sejumlah imbalan dan berdasarkan syarat-syarat yang ditetapkan dalam rangka penyediaan atau penjualan barang dan jasa tertentu. Ada dua bentuk pola hubungan kerja sama versi ekonomi Islam yang terealisasi dalam bentuk waralaba ini, yaitu ijarah dan syirkah.

Copyrights © 2009






Journal Info

Abbrev

syiar

Publisher

Subject

Religion Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Syi’ar, published by Da’wah Faculty of Bengkulu State Islamic Institut since 2007. The subject covers textual and fieldwork studies with various focuses of communication, conseling, development and empowerment of community, management, and many more (the central focus of Islamic ...