ACTIVA: Jurnal Ekonomi Syariah
Vol 3 No 1: April (2020)

Marketing Mix ; Instrumen Pencapaian Target Pembiayaan BSM Implan di Bank Mandiri Syariah KCP Abepura Papua

Nani Hanifah (IAIN Fattahul Muluk Papua)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2020

Abstract

Abstrak :Bank Mandiri Syariah KCP Abepura dalam pencapaian target pembiayaan BSM Implan ini dilakukan dengan menerapkan marketing mix yaitu dengan cara bauran pemasaran yang terdiri dari empat komponen, yaitu: product, price, place, dan promotion. Untuk mengimplementasikan 4P ini dilakukan pemasaran yaitu silaturahmi ke instansi-instansi pemerintah, opentable (menawarkan secara langsung dengan nasabah), pemasaran dengan penawaran ke instansi yang sudah kerjasama dengan Bank Mandiri Syariah KCP Abepura, serta dengan penawaran kerjasama dengan instansi lain. Marketing Mix sebagai alat untuk pencapaian target pembiayaan BSM Implan maka sudah bisa dijadikan tolak ukur keberhasilan Markettng dalam memasarkan produk tersebut, ini dibuktikan dengan meningkatnya produk pembiayaan BSM Implan tiap tahunnya. Kata Kunci: Marketing Mix, Pembiayaan BSM Implan. Abstract:Mandiri Syariah Bannk Abepura unit in achieving the BSM Implants financing target is carried out by applying a marketing mix by means of a marketing mix consisting of four components, namely: product, price, place, and promotion. To implement this 4P, marketing is done through hospitality to government agencies, opentable (offering directly with customers), marketing with offers to agencies that have collaborated with Bank Mandiri Syariah Abepura KCP, as well as by offering cooperation with other agencies. Marketing Mix as a tool for achieving BSM Implants financing targets can be used as a benchmark for Markettng's success in marketing these products, this is evidenced by the increasing BSM Implants financing products each year. Keywords: Marketing Mix, BSM Implants Financing.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

activa

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan jurnal berorentasi economic concept,economic research,economic thought,economic law serta penemuan konsep-konsep baru terhadap ekonomi umum maupun syariah dalam perubahan kegiatan ekonomi secara trending topic maupun prediksi ekonomi di era global dalam menjawab tantangan dan solusi ...