Value: Jurnal Manajemen dan Akuntansi
Vol 15 No 1 (2020): Januari - Juni 2020

PENGARUH INSTRUKTUR PELATIHAN, PESERTA PELATIHAN, MATERI PELATIHAN, METODE PELATIHAN DAN TUJUAN PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN

Arviana Wulandari (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Apr 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Pengaruh Instruktur Pelatihan, Peserta Pelatihan, Materi Pelatihan, Metode pelatihan, dan Tujuan Pelatihan terhadap Kinerja Karyawan di PT. Sejahtera Inti Muda Bekasi. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi. Teknik analisis regresi untuk mengetahui hubungan sebab-akibat antara variabel bebas terhadap variabel terikatnya. Perangkat lunak yang digunakan untuk mengolah dan menganalisis data penelitian ini adalah SPSS versi 23.0. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan dalam penelitian ini dapat disimpulkan: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara instruktur pelatihan terhadap kinerja karyawan. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara peserta pelatihan terhadap kinerja karyawan. (3) Tidak terdapat pengaruh antara materi pelatihan terhadap kinerja karyawan. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara metode pelatihan terhadap kinerja karyawan. (5) tidak terdapat pengaruh antara tujuan pelatihan terhadap kinerja karyawan. (6) Terdapat pengaruh positif dan signifikan instruktur, peserta, materi, metode, dan tujuan pelatihan terhadap variabel kinerja karyawan. Kata kunci: instruktur pelatihan, peserta pelatihan, materi pelatihan, metode pelatihan, tujuan pelatihan, kinerja karyawan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

VL

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Value: Jurnal Manajemen dan Akuntansi Jurnal ini berisi tentang penelitian di ranah manajemen, sumber daya manusia, bisnis, marketing, dan ...