E-Journal Graduate
Vol 1, No 1 (2014): Part A - Economics

Usulan Alternatif Strategi PT. X Menggunakan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM)

Venny Febrianti, Oei ( Departement Pasca Sarjana Universitas Katolik Parahyangan, Bandung)
Susan K, Marcellia ( Departement Pasca Sarjana Universitas Katolik Parahyangan, Bandung)



Article Info

Publish Date
15 Jul 2014

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi apa saja yang dapat digunakan PT. X, yakni sebuah perusahaan manufaktur antena, untuk meningkatkan kembali penjualan perusahaan yang menurun drastis selama sepuluh tahun terakhir dengan menganalisis terlebih dahulu lingkungan eksternal dan internal perusahaan guna mengetahui peluang dan ancaman yang dihadapi perusahaan serta kekuatan dan kelemahan yang dimilikinya. Hasil analisis tersebut kemudian diolah menggunakan matrik SWOT, IE, SPACE, dan QSPM guna mengetahui strategi yang tepat bagi PT. X untuk meningkatkan penjualannya kembali.Kata kunci : Strategi, Eksternal, Internal,Metode Deskriptif, Kuesioner,Matrik IE, Matrik SPACE, QSPM.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

unpargraduate

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal elektronik pada Program Pascasarjana Universitas Katolik Parahyangan media bagi mahasiswa untuk mempublikasikan karya ilmiah hasil penelitian maupun karya pemikiran ...