JMB : Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 9, No 1 (2020): JMB : Jurnal Manajemen dan Bisnis

PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP SISTEM TRANSAKSI ONLINE SHOP SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang Konsentrasi Pemasaran Semester VIII )

Dadang Dadang (Universitas Muhammadiyah Tangerang)
Heni Purnamasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 May 2020

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kepuasan konsumen terhadap sistem transaksi online shop shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, Populasi yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan sampel pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang dengan responden sebanyak 96 mahasiswa. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini regresi liniear sederhana, liniear berganda, uji korelasi berganda, uji determinasi, uji F dan uji t. Kesimpulan dari penelitian ini adalah : 1) kepercayaan berpengaruh terhadap sistem transaksi online shop shopee. Hasil analisi dapat diketaui bahwa online shop shopee merupakan situs online yang dapat dipercaya oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang Pemasaran Semestar 8. 2) kepuasan konsumen berpengaruh terhadap sistem transaksi online shop shopee. Hasil dari analisis yang dilakukan menyatakan bahwa online shop shopee sangat memberikan kepuasan tersendiri bagi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Konsentrasi Pemasaran Semester VIII. Kata Kunci : Kepercayaan, Kepuasan Konsumen dan Sistem Transaksi

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JMB: Jurnal Manajemen dan Bisnis (P-ISSN 2302-3449, E-ISSN 2580-9490) is an academic journal published by the Postgraduate Masters Program in Management of Universitas Muhammadiyah Tangerang. JMB: Jurnal Manajemen dan Bisnis is expected in the future to be developed as a means of disseminating ...