Seminar Nasional Teknologi Informasi Komunikasi dan Administrasi [SEMINASTIKA]
Vol 1 No 1 (2018): 1st SEMINASTIKA 2018

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MATEMATIKA KNISLEY BERBANTUAN BULLETIN BOARD TERHADAP MOTIVASI SISWA

Ni Putu Meina Ayuningsih (STIKOM BALI)



Article Info

Publish Date
08 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah motivasi siswa yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran matematika knisley berbantuan bulletin board lebih baik dari motivasi siswa yang mendapat pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan quasi experiment dengan rancangan posttest only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Wira Harapan Tahun ajaran 2017/2018. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik two stages cluster sampling. Data dalam penelitian ini adalah data motivasi siswa yang dikumpulkan dengan menggunakan angket. Data yang diperoleh dianalisis secara deskriptif berdasarkan uji-t 1 ekor untuk hipotesis 1.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

seminastika

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mathematics

Description

Prosiding Seminar Nasional Teknologi Informasi Komunikasi dan Administrasi [SEMINASTIKA] adalah luaran dari Seminar Nasional (Call for Paper) yang diselenggarakan oleh Universitas Mulia, Indonesia. Luaran berupa prosiding ini adalah hasil dari naskah/ paper yang telah dinyatakan diterima yang ...